UKM Seni Budaya eSA Sukses Gelar Pelantikan dan Ritual Adat

  • Share
banner 400x130
Foto: Pelantikan UKM Seni Budaya eSA

UJARAN.GOWA – Pelantikan Pengurus UKM Seni Budaya eSA periode 2020 sukses dilangsungkan di Cafe Fira Jln. Poros Macanda Gowa, (1/03/2021)

Pelantikan yang juga sekaligus ritual adat yaitu pemindahan gelar Kekaraengang (Karaeng Lompo/Ketua Umum) dari demisioner ketua umum ke formatur ketua umum.

Kegiatan ini dihadiri dan dilantik langsung oleh Nehru dalam hal ini mewakili Wakil Rektor 3 yang juga sebagai Dewan Pembina UKM Seni Budaya eSA, juga dihadiri oleh Dewan Pakar, Badan Pertimbangan Organisasi, dan anggota secara umum. Tak luput juga dihadiri oleh Pekerja Seni Kampus se-Kota Makassar, OKP Intra maupun Ekstra Kampus.

Iwan Mazkrib selaku Demisioner Ketua Umum UKM Seni Budaya eSA mengungkapkan bahwa setelah melewati masa transisi dari kondisi normal menuju new normal akibat pandemi, setiap lembaga kususnya UKM Seni Budaya eSA tentunya menemui banyak tantangan baru. Namun, lanjutnya, demikian tidak menjadikan tradisi-tradisi kreatif di eSA berhenti.

Baca Juga :  Hari Ketiga Aliansi Mahasiswa Hukum UINAM Turun ke Jalan Galang Dana untuk Sulbar

“Kami selalu percaya bahwa lembaga yang bergelut aktivitas seni budaya khususnya di eSA merupakan sentral gagasan untuk menuangkan ide-ide kreatif di setiap kelender kreatifitas,” katanya.

Ia juga berharap bahwa siapapun yang sekarang menjadi nahkoda UKM Seni Budaya eSA senantiasa melahirkan aktifitas kesenian semakin subur.

banner 336x280

“Dan kami tetap percaya itu bahwa anak eSA selalu punya cara masing-masing dalam berlembaga dan berkesenian. Selamat kepada pengurus baru, selamat berkarya, selamat membingkai proses. Setelah ini esok apa lagi?,” Mazkrib sapaan akrabnya menambahkan.

Sementara itu, Ruslan Raji seusai dilantik sebagai Ketua Umum UKM Seni Budaya eSA mengatakan bahwa UKM Seni Budaya eSA ke depannya akan tetap baik-baik saja, selama dijalani bersama.

Baca Juga :  Semarak Hari Air Sedunia, ini Yang Dilakukan Bupati Gowa

“Membangun UKM Seni Budaya eSA sebagai ketua umum tentunya akan berat tanpa kerja sama yang baik,” katanya.

Sebagaimana pihaknya, lanjut dia, mengangkat tema “Irji’i Ilal Bait” yang bermakna pulang ke rumah dengan maksud bahwa mari kita kembali ke rumah untuk saling tukar dan berbagi kreatifitas.

“Saya berharap semoga lingkungan kesenian di eSA akan tetap utuh demi melahirkan karya-karya anggota di setiap prosesnya. Kami akan membangun silaturahmi bersama setiap lembaga demi menjaga kelangsungan silaturahmi. Semoga kreatifitas kita selalu terjalin,” tutupnya. (red/pensa)

Facebook Comments

  • Share