Wisata Lokal Saksi Pelantikan KT Lamatti Rilau

  • Share

UJARAN.SINJAI – Karang Taruna (KT) Lamatti Rilau melaksanakan Pelantikan dan Raker di lokasi Kolam Permandian Lempakomai dan sekaligus sebagai ajang promosi wisata, Rabu (28/10/2020).

Diketahui pelantikan pada hari ini diambil sebagai momentum yang tepat untuk membangkitkan semangat para Pemuda Lamatti Rilau karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Lokasi permandian ini juga sebagai promosi Destinasi wisata di lingkungan lamatti rilau.

Harapan besar ini tergambar dri Pidato iftitah Ketua Terpilih KT Lamatti Rilau, Andi Rahmatullah.

“Selain untuk membangkitkan peran pemuda d kelurahan lamatti yang sudah 20 tahun vakum juga untuk memberdayakan peran pemuda di kelurahan,” harapnya.

Lurah Lamatti Rilau, Camat Sinjai Utara dan Karang Taruna Kabupaten Sinjai yang hadir turut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap apa yang dilakukan oleh pemuda Lamatti Rilau.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Launching Taman Baca *Kampoeng Lamatti* dengan mengusung motto “Dari kampung menembus Dunia”. Program ini bekerjasama dengan Rumah Dongeng Sinjai. Seperti yang dikemukakan oleh Mirfayani dari Rumah Dongeng Sinjai bahwa Sinjai Urutan tertinggi ketiga dalam hal buta aksara d tingkat Propinsi, sedangkan ditingkat Nasional Sulawesi Selatan masuk Zona merah. Olehnya itu Launching Taman Baca ini sangat membantu ini u membangkitkan gerakan literasi sedang digalakkan oleh pemerintah.

(Riswandii)

Facebook Comments

Baca Juga :  Kapolsek Barombong Pimpin Silaturahmi
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *